Bapak Upik Nugroho Sangat Bersyukur Berkat TMMD Reg Ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo, Segera Memiliki Rumah Layak Huni

Bapak Upik Nugroho Sangat Bersyukur Berkat TMMD Reg Ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo, Segera Memiliki Rumah Layak Huni

Senin, 13 September 2021 14:12 WIB Tak Berkategori Pendim0726/Skh
Ada 3 sasaran fisik Rehab RTLH pada TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo, salah satunya adalah RTLH milik bapak Upik Nugroho, warga Dk. Majasto Rt 01/08 Desa Majasto, Kec. Tawangsari, Kab. Sukoharjo, yang pada hari ini, Senin (13/09/21) kembali dilanjutkan.
Sejak hari Minggu RTLH milik Bapak Upik Nugroho mulai dibongkar, Genteng dan kaso-kaso mulai diturunkan oleh anggota Pra TMMD Reg ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo bersama warga masyarakat secara bergotong royong.
Hari ini pekerjaan dilanjutkan dengan menurunkan kuda-kuda, gording, usuk (kaso) dan reng serta langsiran material batu pondasi dah hal-hal yang mendukung pekerjaan juga mulai dikerjakan. Seperti penggalian pondasi, pemasangan Bowplank,  menyiapkan sloof dan besi kolom. Hal ini dilaksanakan secara cepat, mengingat waktu yang diperlukan hanya 30 hari sejak dibukanya TMMD 2 hari lagi yaitu tanggal 15 September nanti.
“Saya berharap pembangunan RTLH berjalan lancar, sehingga dapat cepat selesai, tepat waktu sesuai dengan target pekerjaan yaitu sebelum TMMD ditutup, semuanya sudah beres, ini dibutuhkan kerjasama yang solid serta dukungan dan kerja sama antara TNI dan masyarakat setempat maupun unsur pendukung unsur lainya. Saya bisa melihat semangat dan antusiasme masyarakat setempat tampak jelas pada kegiatan ini,” kata Dandim 0726/Sukoharjo Lekol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol saat dimintai keterangan di tempat terpisah.
Sementara itu Bapak Upik Nugroho sendiri merasa sangat bersyukur, rumahnya menjadi salah satu program RTLH. Keinginannya dapat memiliki rumah yang layak untuk dihuni dan sebentar lagi akan segera terwujud berkat TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo ini.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda