Kasrem 074/Warastratama Dampingi Kasdam IV/Diponegoro Tinjau Sasaran Fisik TMMD Reg. 112 Kodim 0726/Skh

Kasrem 074/Warastratama Dampingi Kasdam IV/Diponegoro Tinjau Sasaran Fisik TMMD Reg. 112 Kodim 0726/Skh

Senin, 11 Oktober 2021 15:39 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Ali Akhwan, S.E., mendampingi Kunjungan Kerja Wasev PKO (Penanggung Jawab keberhasilan Operasi) Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono di Lokasi TMMD Reguler Ke-112 TA 2021 di Desa Majasto, Kec. Tawangsari, Kab. Sukoharjo, Senin (11/10/2021).
Kasdam IV/Diponegoro beserta rombongan langsung menuju ke lokasi TMMD dan melaksanakan peninjauan sasaran fisik di lokasi RTLH milik Bpk. Wagiyo warga Rt 01 Rw 4 Ds. Majasto Kec. Tawangsari Kab. Sukoharjo dilanjutkan di lokasi pembangunan Rabat Beton.
Kunjungan Kasdam IV/Diponegoro yang bertindak sebagai Wasev PKO ke lokasi TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo ini dalam rangka pengecekan sejauh mana keberhasilan penyelesaian sasaran fisik maupun non fisik yang telah dilaksanakan selama pelaksanaan TMMD Reguler yang sudah memasuki minggu ke 4 ini. TMMD sendiri direncanakan akan ditutup pada tanggal 14 Oktober 2021 mendatang
Kasdam IV/Diponegoro mengatakan bahwa selama pelaksanaan TMMD yang berjalan hampir satu bulan ini, dari data yang ada berjalan dengan lancar, hasilnya juga bagus.
“Seperti yang bapak-bapak lihat sekarang ini, RTLH yang sedang kita tinjau ini, hasilnya jauh lebih bagus dari kondisi semula, mudah-mudahan hal ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi pola standar kesehatan dan kelayakan tempat tinggal bagi keluarganya,” kata Kasdam.
“Peninjauan di akhir-akhir pelaksanaan TMMD, ini merupakan bentuk tanggung jawab dan bentuk kewajiban serta meyakinkan bahwa program yang telah kita sampaikan dilaksanakan dengan baik, berjalan lancar dan mencapai target yang telah ditentukan,” imbuh Brigjen TNI Widi Prasetijono.
Kasdam juga menyampaikan dari laporan Dansatgas TMMD Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, bahwa  partisipasi warga masyarakat sangat tinggi dan antusias serta dukungan Kepala Desa juga maksimal.
“Oleh karenanya saya mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut sehingga sinergitas  yang sudah berjalan dengan baik, turut menentukan keberhasilan Program TMMD,” pungkas Kasdam.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda