Danrem 074/Warastratama Hadiri Peresmian Kantor Shopee Surakarta

Danrem 074/Warastratama Hadiri Peresmian Kantor Shopee Surakarta

Senin, 11 Oktober 2021 13:44 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., menghadiri pembukaan kantor Shopee Surakarta  yang berada di Paragon Mall Kota Surakarta, Senin (11/10/2021).
Peresmian Kantor Shoppee Indonesia tersebut dilaksanakan oleh Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja. Tampak hadir Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.
“Pembukaan Kantor Shopee di Kota Surakarta ini akan membuka lapangan pekerjaan bagi 2.000 masyarakat lokal hingga tahun 2022 mendatang,” ucap Handhika Jahja.
Menurut Direktur Shopee Indonesia tujuan dari pembukaan kantor Shopee ini, untuk membuka ekosistem dari UMKM dan banyak bisnis di Surakarta.
“Saya percaya pertumbuhan ekonomi dimulai dari daerah, dan bergantung pada salah satunya  UMKM dan satunya ciptakan lapangan kerja. Diharapkan bisa bantu kedua hal tersebut,” tandas Handhika Jahja.
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyambut baik pembukaan kantor Shopee Surakarta, menurutnya untuk bekerja di perusahaan besar tidak harus ke kota besar.
 “Komitmen untuk buka lapangan kerja di Kota Surakarta dan komitmen untuk dampingi UMKM Surakarta,” pungkas Gibran Rakabuming Raka.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda