Dandim Karanganyar Pimpin Acara Korp Rapot Pindah Satuan Anggota

Dandim Karanganyar Pimpin Acara Korp Rapot Pindah Satuan Anggota

Senin, 11 Oktober 2021 14:06 WIB Tak Berkategori Pendim0727/Kra
Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., memimpin langsung pelaksanaan upacara korp raport pindah satuan bertempat di ruang data Makodim, Senin (11/10/2021).
Dalam sambutannya Dandim mengungkapkan bahwa pindah satuan baru merupakan hal biasa di lingkungan TNI AD, dan merupakan tuntutan organisasi yang berkaitan dengan tugas pokok demi kepentingan satuan maupun kepentingan karier yang bersangkutan.
“Sebagai Komandan Kodim, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada personel yang akan melaksanakan pindah satuan, atas pengabdiannya selama ini kepada negara dan bangsa, khususnya kepada Kodim 0727/Karanganyar yang telah dilalui dengan baik,” kata Dandim.
Perlu diketahui oleh Serda Sukidi, Serda Ahmad Muzaki dan Serda Basri Supardianto bahwa pengabdian yang anda laksanakan tidak cukup berhenti disini saja, namun masih banyak lagi pengabdian-pengabdian lain di kesatuan baru.
“Oleh karena itu, saya berpesan sebagai pandai-pandailah beradaptasi dan menempatkan diri dimana saja anda bertugas dan segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di satuan yang baru,  hindari konflik, baik mulai tingkat keluarga maupun masyarakat, kedepankan musyawarah dengan tindakan yang bijak setiap menyelesaikan permasalahan, waspada dan peka terhadap perkembangan kelompok-kelompok tertentu yang selalu berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,  pertahankan dan tingkatkanlah loyalitas serta dedikasi terhadap tugas, kuasai tugas dan tanggung jawab secara benar sehingga membawa nama baik satuan baru, dimana anda akan mengabdikan diri selanjutnya,”pungkas Dandim.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda