Upacara Peringatan Hari Jadi Ke 104 Kabupaten Karanganyar

Upacara Peringatan Hari Jadi Ke 104 Kabupaten Karanganyar

Kamis, 18 November 2021 15:15 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Kapenrem 074/Warastratama Mayor Inf Suwarko, A.Md., mewakili Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., menghadiri upacara peringatan Hari Jadi ke 104 Kabupaten Karanganyar tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono, bertempat  di GOR RM Said Karanganyar, Kamis (18/11/2021).
Bupati mengatakan bahwa Bulan November ini mempunyai sejarah bagi masyarakat Karanganyar, karena berdirinya Kabupaten Karanganyar. Sekaligus mengingatkan perjuangan Raden Mas Said sebagai cikal bakal dan mengajarkan Tri Darma yakni mulat sarira hangsara wani (kenalilah dirimu dan bersikaplah gagah berani), rumangsa melu handarbeni (merasa ikut memiliki), dan melu hangrungkebi (wajib ikut mempertahankan).
“Dengan semangat Tri Darma semoga dapat membuat masyarakat bangga dan ikut membangun Kabupaten Karanganyar lebih baik lagi. Tahun 2021 ini adalah genap tiga tahun pemerintahaan Juliyatmono-Rober,” kata Bupati.
“Semoga pada hari jadi ini, masyarakat Karanganyar semakin semangat, mempunyai rasa memiliki serta mendukung dan mawas diri dalam kehidupan bermasyarakat,” imbuh Bupati.
Untuk tahun ini, peringatan HUT mengusung tema “Maju dan Berdaya saing.”
“Diharapkan melalui pembangunan SDM yang berkarakter, unggul serta inovatif dapat melanjutkan pembangunan infrastruktur demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ungkap Juliyatmono.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati menambahkan bahwa upacara HUT ini merupakan moment spesial, karena dihadiri Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo.
“Dinten menika spesial, mboten namung pengetan 104 hari jadi Karanganyar, upacara dirawuhi kados tho dirawuhi Bapak Presiden. Bab sing rawuh Bapak Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. (Hari ini tidak hanya hari spesial peringatan hari jadi Kabupaten Karanganyar ke 104, upacara ini dihadiri seperti dihadiri Bapak Presiden. Sebab yang datang adalah Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka),” papar Juliyatmono.
Pada kesempatan tersebut,  Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengucapkan selamat hari jadi ke 104 Kabupaten Karanganyar.
“Semoga Karanganyar lebih maju dan berdaya saing,”ungkapnya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda