RAT ke-52 Tutup Buku Tahun 2021,  Danrem 074/Warastratama minta Primkop Kartika D-01/Warastratama Tingkatkan Kinerja

RAT ke-52 Tutup Buku Tahun 2021, Danrem 074/Warastratama minta Primkop Kartika D-01/Warastratama Tingkatkan Kinerja

Kamis, 13 Januari 2022 14:52 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Primkop Kartika D-01/Warastratama menggelar Rapat Anggota Tahunan ke-52 Tutup  Buku Tahun 2021, di Aula Makorem 074/Warastratama, Kamis (13/01/2022).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Korem  074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., mengatakan bahwa Rapat Anggota Tahunan merupakan pemegang kekuasaan tertinggi, yang berwenang memutuskan suatu kebijakan, mengevaluasi serta menilai kinerja dan program kerja yang dibuat oleh para Pengurus.

“Selain itu, forum ini juga merupakan media untuk mengetahui sejauh mana koperasi mampu memberikan manfaat bagi anggota beserta keluarganya melalui berbagai bidang usaha yang dijalankan,” kata Danrem.

Menurut Danrem, Primkop Kartika D-01/Warastratama merupakan suatu badan usaha non fungsional yang menjadi wahana komando untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS Korem 074/Warastratama beserta keluarganya.

”Oleh karena itu, Primkop Kartika D-01/Warastratama ini harus mampu mendukung berbagai upaya yang dilakukan komando dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya, terutama dalam aspek ekonomi,” imbuh Danrem.

Lebih lanjut dikatakan Danrem, Koperasi harus mampu memberikan kemudahan dan harga murah yang dapat meringankan anggotanya dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya, selaras dengan tuntutan peningkatan kualitas kehidupannya sebagai prajurit dan PNS Korem 074/Warastratama.

”Untuk menjawab peran koperasi yang demikian penting itu, Saya minta Primkop Kartika D-01/Warastratama agar senantiasa meningkatkan kinerjanya. Setiap Pengurus harus terus membangun profesionalismenya, sehingga betul-betul dapat menjadi badan usaha yang dapat diandalkan dan semakin dirasakan manfaatnya oleh anggota beserta keluarganya,” pungkas Kolonel Inf Rudy Saladin.

 

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda