Santri Mbah Liem Bercita-cita Jadi TNI AD, Usai Kampanye Kodim Klaten

Santri Mbah Liem Bercita-cita Jadi TNI AD, Usai Kampanye Kodim Klaten

Kamis, 13 Januari 2022 09:06 WIB Tak Berkategori Pendim0723/Klt
Al-Muttaqin Pancasila Sakti, merupakan nama lembaga pendidikan Islam atau pondok pesantren yang berada berada di Dukuh Sumberejo, Troso, Karanganom, Klaten Jawa Tengah yang didirikan Kyai Haji Moeslim Rifa’i Imampur (Mbah Liem) Tahun 1974,  kali ini kedatangan tamu dari Kodim 0723 Klaten, Rabu (12/01/2022).
Kedatangan Personel Kodim 0723 Klaten untuk mengkampanyekan penerimaan TNI AD khusus santri dan lintas agama. Kampanye tersebut dilakukan oleh Serma Haryanto bersama rekan-rekannya dari Staf Personel Kodim 0723 Klaten.
Menurut Serma Haryanto, sebuah kesempatan emas bagi santri – santri Pondok Pesantren Pancasila Sakti yang memiliki cita-cita untuk menjadi anggota TNI Angkatan Darat. Saat ini telah dibuka pendaftaran penerimaan prajurit TNI AD Khusus Santri.
“Santri-satri yang memiliki kemampuan hafal Al Quran dan mahir hadis-hadis Nabi serta Kitab Kuning memiliki peluang yang sangat besar untuk masuk menjadi prajurit TNI, Khususnya TNI Angkatan Darat,“ kata Serma Haryanto.
Diharapkannya, santri yang berminat menjadi TNI segera mempersiapkan diri baik mental maupun fisik yang sejak dini harus digembleng untuk menghadapi test.
Sementara salah satu Pengasuh Ponpes KH Saifudin Zuhri sangat senang dengan kedatangan prajurit TNI dari Kodim Klaten yang dating meluangkan waktunya untuk memberikan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD khusus santri.
“Kami sangat senang dan bangga dengan adanya penerimaan TNI Khusus Santri, terima kasih bapak Kasad Jenderal TNI Dudung , semoga dengan kebijakan ini TNI semakin baik dan semakin kuat untuk menjaga NKRI dan Pancasila,“ kata KH Saifudin Zuhri.
Kegiatan Kampanye kreatif tersebut mendapat respon yang baik dari para santri dan mereka juga memiliki cita-cita dan kemauan untuk mengabdikan dirinya kepada NKRI dengan melalui TNI AD.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda