Korps Raport Penyambutan Satgas Apter BKO Kodam XVIII Kasuari Dan Pindah Satuan

Korps Raport Penyambutan Satgas Apter BKO Kodam XVIII Kasuari Dan Pindah Satuan

Kamis, 13 Januari 2022 14:24 WIB Tak Berkategori Pendim0727/Kra

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., pimpin korps raport penyambutan Satgas Apter BKO Kodam XVIII/Kasuari dan pindah satuan, Rabu (12/01/2022).

Pada kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan bahwa penyambutan atau pindah satuan adalah suatu tradisi, dan bentuk penghargaan satuan kepada anggota yang telah melaksanakan tugas secara baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan tugasnya,” kata Dandim.

Menurut Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., tugas tanggung jawab Satgas Apter yang telah dilaksanakan di wilayah Indonesia bagian timur merupakan kepercayaan. Ini suatu kehormatan dari negara yang harus dilaksanakan dengan penuh kebanggaan, kesungguhan, totalitas dan rasa tanggungjawab yang tinggi..

“Selanjutnya bagi anggota yang mau pindah satuan, pengabdian yang anda laksanakan tidak berhenti disini saja, namun masih banyak lagi pengabdian-pengabdian lain yang disumbangkan kepada masyarakat, bangsa dan Negara,” imbuh Dandim.

“Untuk itu segeralah menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di satuan yang baru, pertahankan dan tingkatkan loyalitas serta dedikasi terhadap tugas, kuasai tugas dan tanggung jawab secara benar, sehingga membawa nama baik satuan Kodim Karanganyar,”pungkas Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda