Danrem 074/Warastratama  Resmikan Rehab Rumah Dinas Kodim Sragen

Danrem 074/Warastratama  Resmikan Rehab Rumah Dinas Kodim Sragen

Jumat, 14 Januari 2022 15:29 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., meresmikan renovasi Rumah dinas Kodim 0725/Sragen di sebelah timur PG Mojo Sragen, Jumat (14/01/2022). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Danrem 074/Warastratama.

Peresmian rumah Dinas TNI itu dilakukan setelah kurang lebih 2 bulan yang lalu tepatnya tanggal (17/11/2021) dilaksanakan renovasi yang diawali dengan pemlesteran secara simbolis oleh Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P dan Pimpinan BRI Cabang Sragen Catur Wahyu Endra Yogiyanto. Tahap demi tahap sudah dilakukan untuk memperbaiki bangunan asrama peninggalan Belanda yang diperkirakan dibuat pada tahun 1918, diantaranya perbaikan dinding, atap, lantai, kusen dan fasilitas penunjang lainnya. Saat ini proses renovasi telah selesai 100% dan hari ini diresmikan penggunaannya oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A.

Dalam sambutannya Danrem mengapresiasi inisiatif dari Dandim 0725/Sragen dibantu para staf dan anggota termasuk PNS jajaran Kodim 0725/Sragen yang telah berupaya memperdayakan aset yang kita punya.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya karena kalau kita berharap dukungan agak sulit, seiring kondisi bangsa kita saat ini refocusing anggaran untuk mengatasi pandemi Covid 19,” kata Danrem.

Lebih lanjut dikatakan Danrem bahwa pembangunan disatuan masih tetap dilaksanakan dari program yang ada, namun kita masih menggunakan skala prioritas yang betul-betul penting dan sangat urgent untuk kita segera rehab renovasi revitalisasi itu yang kita kerjakan saat ini.

“Inisiatif inisiatif dari komandan satuan atau upaya yang dilakukan oleh satuan itu sangat membantu dalam pelaksanaan tugas secara keseluruhan karena bagian dari pembinaan satuan. Hal ini juga menjawab permasalahan anggota TNI, yakni rumah dinas yang kondisinya rusak berat atau tidak memadai untuk dihuni oleh anggota kita sekarang bisa layak dan relatif lebih baik,” imbuh Danrem.

Pada kesempatan tersebut Kolonel Inf Rudy Saladin juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan BRI Cabang Sragen Catur Wahyu Endra Yogiyanto dan rekan-rekan pihak swasta yang telah berkontribusi secara finansial dan material atas terlaksananya renovasi ini.

Diakhir sambutan Danrem berpesan agar Rumah dinas ini dirawat dan dipelihara seperti halnya merawat aset pribadi kita.

“ Dengan selesainya pembangunan rumah dinas ini, berarti ada suasana baru yang lebih aman, nyaman bersih dan memadai sehingga diharapkan dapat lebih meningkatkan motivasi kerja dan semangat pengabdian,” pungkas Kolonel Inf Rudy Saladin.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda