Kehadiran Babinsa Berikan Semangat Tersendiri Kepada Murid SD Terima Vaksin

Kehadiran Babinsa Berikan Semangat Tersendiri Kepada Murid SD Terima Vaksin

Jumat, 14 Januari 2022 15:48 WIB Tak Berkategori Pendim 0728/Wng

Babinsa Koramil 20/Kismatoro Kodim 0728/Wonogiri Serma Hadi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kismantoro melaksanakan pendampingan Vaksinasi Covid 19 dosis-1 kepada murid SD N 1 dan SD N 2 Gambiranom usia 6-11 tahun, Jumat (14/01/2022).

Kegiatan digelar oleh Puskesmas Kismantoro ini di pimpin langsung oleh dr. M. Nasir beserta 10 orang Nakes.

“Vaksin Sinovac dosis-1 kali ini ditargetkan kepada Siswa penerima vaksin 254 orang.” sebut Serma Hadi.

Dalam kegiatan itu, ditemui adanya beberapa anak yang takut di suntik. Untuk itu sembari bercanda, Babinsa membujuk agar para pelajar itu mau di vaksin, bahkan tak sedikit anak harus didampingi orangtuanya supaya mau disuntik.

Terpisah, Danramil 20/Kismantoro Kapten Inf Tono menuturkan, kegiatan Vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun terus digiatkan. Hal itu untuk memberikan daya tahan tubuh kepada anak terhadap penularan virus corona.

“Pemberian Vaksinasi ini, merupakan upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Walaupun sudah di vaksin, hendaknya Protokol Kesehatan tetap diterapkan di lingkungan sekolah,” kata Kapten Inf Tono.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda