Door To Door, Babinsa Koramil Bulukerto Dampingi Tim Vaksinasi Lansia di Desa Binaan

Door To Door, Babinsa Koramil Bulukerto Dampingi Tim Vaksinasi Lansia di Desa Binaan

Jumat, 14 Januari 2022 14:06 WIB Tak Berkategori Pendim 0728/Wng

Guna mempercepat pencapaian Vaksinasi Covid 19, Babinsa Desa Geneng Ramil 21/Bulukerjo Kodim 0728/Wonogiri bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Bulukerto Door to Door ke rumah warga dengan sasaran lansia di Desa Geneng Kecamatan Bulukerto Wonogiri,  Kamis (13/1/22).

Danramil 21/Bulukerto Kpt Arm Yadiman menyampaikan, bahwa warga lansia umumnya kesulitan menjangkau tempat pelayanan vaksinasi Covid-19. Sehingga petugas vaksin dikerahkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi di rumah mereka bahkan sampai ke pinggiran kampung.

“Para Babinsa mendatangi mereka dari rumah ke rumah, ini sangat membantu karena tidak perlu pergi ke tempat vaksin dan cukup menunggu di rumah masing-masing,” imbuhnya.

Dilokasi,  Babinsa Desa Geneng Ramil 21/Bulukerjo Serda Ortizal Apoki menambahkan, bahwasanya Babinsa sudah koordinasi dengan aparat pemerintah desa guna melakukan pendataan warganya sebelum melaksanakan vaksinasi.

“Kami para Babinsa ditugaskan untuk terus mengajak warga agar mau divaksin, dan bagi warga yang belum sempat datang ke tempat vaksin akan kami datangi rumahnya guna melakukan vaksinasi,” tutur Serda Ortizal Apoki.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda