Danrem 074/Warastratama Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Danrem 074/Warastratama Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Senin, 17 Januari 2022 11:20 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Setelah hampir dua tahun tidak dilaksanakan Upacara pengibaran bendera merah putih karena adanya Pandemi Covid-19, Korem 074/Warastratama kembali mengadakan upacara bendera yang akan dilaksanakan setiap hari Senin dan tanggal 17 di setiap bulannya sesuai dengan intruksi dari komando atas namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Upacara yang dipimpin oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., ini dilaksanakan di Lapangan Upacara Makorem 074/Warastratama dan diikuti oleh Prajurit dan PNS Korem 074/Warastratama serta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro, Senin (17/01/2022).

Membacakan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE., M.M., Danrem 074/Warastratama menyampaikan bahwa disepanjang tahun 2021, TNI AD telah menyelesaikan tugas yang diamanatkan oleh Negara dengan baik. Diantaranya pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19 dan tugas-tugas perbantuan lainnya.

“Pencapaian ini tentu harus dapat dipertahankan dan tingkatkan, karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2022
ini,” kata Kasad.

“Untuk menyambut tugas mulia tersebut, maka kesiapan operasional harus terus dipelihara. Disamping itu, program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD harus menjadi prioritas dalam tahun anggaran 2022,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Kasad, meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD pada tahun lalu, namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki. Salah satunya adalah masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit maupun PNS TNI AD.

“Hal ini harus menjadi koreksi kita bersama, agar tidak terjadi kembali di masa mendatang,” tegas Kasad.

Diakhir amanat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE., M.M.,  memberikan penekanan yang harus dipedomani oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI AD dimanapun bertugas dan berada.

 

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda