Kampanye Kreatif Dalam Rangka Rekruitmen Prajurit TNI-AD Reguler Sumber Santri Tahun 2022

Kampanye Kreatif Dalam Rangka Rekruitmen Prajurit TNI-AD Reguler Sumber Santri Tahun 2022

Senin, 17 Januari 2022 13:48 WIB Tak Berkategori Pendim 0727/Kra

Bertempat di Ponpes Darul Amal Dusun Ngantirejo Desa Beruk Kecamatan Jatiyoso Kabupaten KaranganyarKomandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P melaksanakan kampanye kreatif dalam rangka rekruitmen Prajurit TNI-AD reguler sumber santri tahun 2022, Senin (17/01/2022).

“Kenapa kami yang paling pertama melakukan perjalanan kesini, karena seperti dari historia story-nya bahwa Islam tidak lepas dari sejarah NKRI. Dan salah satu organisasi yang tertua di Indonesia adalah serikat dagang islam secara organisasi dicontohkan oleh Islam,” kata Dandim mengawali pengarahannya.

Ponpes Darul Amal adalah Ponpes yang NKRI, karena yang diajarkan adalah tentang hubul waton minal iman yang artinya cinta tanah air adalah sebagian dari iman.

“Rekrutmen Prajurit TNI-AD lebih kurang 250 orang nantinya adalah untuk santri dan prioritasnya adalah ponpes yang NKRI. Kami menginginkan untuk Ponpes Darul Amal dijadikan pailot project atau dijadikan sebagai barometer,”pungkas Dandim.

Pengasuh Ponpes Darul Amal KH. Hafidzi M.Ag mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bapak Dandim dan Bapak Kapolres di Ponpes Darul Amal ini.

“Semoga kita semua diberikan panjang umur sehat walafiat,” kata KH Hafidzi.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda