Tongkat Komando Danrem 074/Warastratama Beralih,  Dari Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A.,  Kepada Kolonel Inf Achiruddin, S.E.

Tongkat Komando Danrem 074/Warastratama Beralih, Dari Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., Kepada Kolonel Inf Achiruddin, S.E.

Senin, 21 Februari 2022 15:49 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Kolonel Inf Achiruddin, S.E., resmi memegang tongkat Komando sebagai Komandan Korem 074/Warastratama menggantikan Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A. Setelah serah terima jabatan di Makodam IV Diponegoro, dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Ny. Nuning Achiruddin, Danrem 074/Warastratama memasuki gerbang Makorem 074/Warastratama, disambut oleh Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Ali Akhwan beserta Wakil  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro yang kemudian masuk ke dalam gedung utama Makorem.

Di Lobi Makorem 074/Warastratama, diselenggarakan tradisi penyambutan pimpinan baru, Kolonel Inf Achiruddin, S.E., bersama sang Isteri, Senin (21/02/2022).

Tak lama berada di dalam, langsung dilakukan Apel Perdana yang dipimpin Komandan Korem 074/Warastratama dan Kolonel Inf Rudy Saladin, S.E.

Kolonel Inf Rudy Saladin, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada para anggota yang selama ini telah memberikan suport.

Kolonel Inf Rudy juga berpesan kepada Kolonel Inf Achiruddin untuk tetap melanjutkan programnya di Korem Warastratama, terutama dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Saya yakin, beliau (Kolonel Inf Achiruddin) akan memimpin dengan baik. Apa yg sudah dilakukan saat ini dipertahankan khususnya dalam penanggulangan Covid-19 bersama dengan seluruh komponen. Termasuk meredam isu intoleran dan mengarah kepada terorisme untuk ditingkatkan,” kata Kolonel Rudy Saladin, M.A.

Sementara itu, Kolonel Inf Achiruddin, S.E., meminta kerjasama seluruh anggota dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang akan diemban. Mengingat, Solo sebagai salah satu kota dinamis dengan berbagai isu dan kejadian yang terjadi.

“Saya juga segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi Solo Raya, karena terutama di Solo merupakan daerah yang dinamis ini,” lanjutnya.

“Saya selaku pejabat baru mohon doa restu dari masyarakat agar bisa lancar dan bisa membantu masyarakat di Solo Raya,” pungkasnya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda