Kakek Sumarno Setiap Hari “Mainkan Cangkul” Bantu Penyiapan Satgas TMMD Reg 113

Kakek Sumarno Setiap Hari “Mainkan Cangkul” Bantu Penyiapan Satgas TMMD Reg 113

Sabtu, 7 Mei 2022 11:51 WIB Tak Berkategori Pendim0723/Klt
Sumarno (80) tani, warga Desa Gatak Desa Nanggulan Cawas, adalah salah satu warga yang usianya sangat uzur bagi seseorang untuk bekerja, terutama yang berkutat dengan fisik. Usia tidak menjadikan penghalang baginya ikut terjun bersama Prajurit dalam penyiapan pembangunan yang dilakukan oleh TNI melalui TMMD Reguler ke-113 Kodim 0723/Klaten, Jum’at (6/5/2022).
Mbah No sapaan akrabnya, setiap harinya membawa cangkul yang sering diayunkannya saat usia paruh baya, ke lokasi Penyiapan Barak Pasukan TMMD. Pekerjaan yang dilakoninya hari ini adalah membantu Koramil 20/Cawas dan warga lainnya dalam membuat MCK untuk tempat tinggal Pasukan nantinya bertempat di Exs SD N 1 Nanggulan Cawas.
Secara teori, diusianya sekarang ini, harusnya Mbah No  beristirahat. Namun otot-otot kendur dan kurang bertenaga tetap dia kerahkan serta tidak menghalangi niatnya untuk ikut bekerja membantu Anggota Koramil 20/Cawas dalam penyiapan Barak Pasukan.
Senada dengan warga lansia lainnya, keikut sertaannya bergotong-royong dalam menyambut gelaran TMMD di desanya, semata-mata sebagai wujud rasa syukur atas pembangunan yang sampai diusia tersebut baru dirasakannya.
”Usia saya baru 40 tahun Pak tapi dikali 2 (dua), Saya masih sehat membangun desa bersama Tentara” candanya kepada Serma Budiyanta Anggota Satgas Penerangan Kodim Klaten.
Apa yang dilakukan kakek 80 tahun tersebut membuat para Anggota Koramil 20/Cawas dan warga lainnya terlecut.
“Jika kakek setua itu saja tampil terdepan, kenapa yang masih muda ogah-ogahan” cetus Serma Budi.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda