Kasiter Korem 074/Warastratama Takjub Dengan Progres TMMD Reg 113 di Klaten

Kasiter Korem 074/Warastratama Takjub Dengan Progres TMMD Reg 113 di Klaten

Selasa, 31 Mei 2022 13:50 WIB Tak Berkategori
Dalam rangka kegiatan pengawasan dan evaluasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 113 Kodim 0723/Klaten, Kasiter Korem 074/Warastratama Letkol Inf Drs. Arif Isnawan meninjau lokasi TMMD di Desa Nanggulan, Kec. Cawas, Kab Klaten, Selasa (31/05/2022).
Pada kegiatan tersebut Kasiter Korem 074/Warastratama didampingi oleh Danramil 20/Cawas Kapten Inf Sujita, Dan SSK TMMD Reg 113 Kapten Kav Angga, Pasiter Kodim 0723/Klaten Kapten Cba Budiono dan Kepala Desa Nanggulan Surata.
Kasiter sangat mengapresiasi kinerja Satgas TMMD Reg 113 bersama warga Nanggulan yang telah mampu merampungkan seluruh kegiatan fisik. Terlihat di lokasi Betonisasi Jalan sudah selesai 100 %, Pembangunan Talud selesai 100 % dan Jembatan tinggal finising Akhir.
“ini sebuah prestasi yang luar biasa, waktu pelaksanaan TMMD masih 10 hari, dan seluruh sasaran telah terselesaikan semua, semoga apapun yang dilakukan warga Nanggulan bersama TNI ini menjadi berkah serta bermanfaat, “ ungkap Letkol Inf Drs. Arif Isnawan.
Sementara itu, menurut Surata kinerja TNI sangat luar biasa, berangkat pagi dan kembali ke barak sore hari bergabung dengan warga untuk merampungkan seluruh sasaran TMMD.
“Terima kasih kepada TNI dan warga Nanggulan yang telah semangat dalam pengerjaan TMMD ini, semoga semua ini bermanfaat bagi masyarakat Nanggulan, “ kata Kades Nanggulan.
Usai meninjau lokasi betonisasi, pembangunan talud, Rehab RTLH dan jembatan, rombongan melanjutkan meninjau pelaksanaan sasaran non fisik berupa penyuluhan Bela Negara yang dilaksanakan di Posko Satgas TMMD Reg 113. Kasiter juga menyempatkan diri berbincang dengan warga Nanggulan.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda