Danrem 074/Warastratama Pimpin Laporan Korps  Pejabat Korem 074/Warastratama

Danrem 074/Warastratama Pimpin Laporan Korps Pejabat Korem 074/Warastratama

Kamis, 2 Juni 2022 14:44 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., memimpin langsung acara laporan Korps Pejabat Korem 074/Warastratama di Aula Korem 074/Warastratama, Kamis (02/06/2022).

Danrem mengatakan bahwa acara Laporan Korps dan pelepasan Kepala Staf Korem 074/Warastratama ini merupakan pembinaan satuan dan pembinaan personel, sesuai tuntutan dan kebutuhan organisasi serta perkembangan dinamika lingkungan satuan.

“Melalui acara ini, atas nama Komando dan pribadi menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Ali Akhwan, S.E., beserta Isteri atas segala dedikasi, pengabdian dan kinerjanya selama bertugas di Korem 074/Warastratama,” kata Danrem.

Kolonel Inf Achiruddin, S.E., menambahkan, keberadaan pejabat Kepala Staf dalam organisasi Korem mempunyai fungsi yang strategis, karena mempunyai tugas untuk memimpin, mengatur, mengkoordinir dan mengawasi segala kegiatan staf dalam pelaksanaan tugas pokok Korem.

Menurut Danrem, semua karya nyata itu telah diwujudkan oleh Letkol Inf Ali Akhwan, S.E.

“Oleh karenanya, hal-hal positif yang telah diperoleh selama bertugas di Korem 074/Warastratama ini hendaknya digunakan sebagai bekal dalam peningkatan pengabdian pada jabatan baru sebagai Komandan Kodim 0606/Kota Bogor, sehingga kenangan indah tentang Korem 074/Warastratama sebagai salah satu satuan yang telah berperan dalam proses pendewasaan diri akan senantiasa menjadi pendorong motivasi  dalam pengabdian  dimanapun  berada  dan  bertugas,” pesan Danrem.

Pada kesempatan tersebut Danrem juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung menjadi  prajurit  Warastratama  kepada Mayor Inf Ade Sohali, S. Sos., M.I.P sebagai Ps. Kasi Intel Korem 074/Warastratama dan Mayor Inf Rakhmayadi Haribowo sebagai Ps. Kasi Ren Korem 074/Warastratama masing-masing beserta Isteri.

“Saya percaya bahwa berbagai pengalaman tugas yang sudah diperoleh selama menjabat pada jabatan sebelumnya dan berbekal wawasan, pengetahuan serta keyakinan bahwa jabatan dan pangkat itu adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, para Perwira akan dapat mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Kolonel Inf Achiruddin, S.E.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda