Turnamen Tenis Meja Danrem 074/Warastratama Cup Lahirkan Sejumlah Juara

Turnamen Tenis Meja Danrem 074/Warastratama Cup Lahirkan Sejumlah Juara

Senin, 6 Juni 2022 09:19 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., menutup Turnamen Tenis Meja PMS Open dan Danrem 074/Warastratama Cup di Gedung PMS Surakarta, Minggu (05/06/2022).  Kejuaraan yang dilaksanakan sejak Sabtu (04/06/2022) ini melibatkan 400 atlet dan memperlombakan 5 jenis kategori yaitu kategori KU-12, Kategori KU-17, Umum, Veteran dan TNI/Polri.
Selama kurang lebih 2 hari, para peserta telah mengikuti seluruh rangkaian turnamen Tenis Meja dengan semangat bertanding dan sportivitas yang tinggi.
Pada kesempatan tersebut, Danrem menyerahkan medali, Piagam dan Uang Pembinaan kepada Juara I II dan III Kategori Umum, Kategori Veteran dan Kategori TNI/Polri.  Selain penyerahan hadiah kepada masing-masing juara, Danrem juga menyerahkan Piala kepada Pemain Terbaik untuk Kategori Umum dan Kategori Veteran.
Saat ditemui awak media, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., mengatakan bahwa selain sebagai peringatan HUT ke 56 Korem 074/Warastratama, penyelenggaraan turnamen tenis meja ini mempunyai peran yang cukup penting bagi masa depan dan kemajuan para atlet tenis meja kita, yakni sebagai wahana penggemblengan untuk mengembangkan dan membina potensi serta menempa dan meningkatkan kemampuan para petenis dan sekaligus sebagai sarana pengkaderan atlet baru.
“Kegiatan ini akan menjadi kegiatan tahunan, setiap Ulang Tahun Korem 074/Warastratama akan dilaksanakan kompetisi tenis meja untuk mencari bibit-bibit pemain muda tenis meja yang diharapkan bisa berprestasi ditingkat daerah, tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,” kata Danrem.
“Itu juga merupakan salah satu program kita dalam rangka membantu masyarakat meningkatkan kemampuan dan prestasi dalam olah raga,” pungkas Kolonel Inf Achiruddin.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda