Ini Yang Dilakukan Danrem 074/Warastratama Saat Kunjungi Kodim Sragen

Ini Yang Dilakukan Danrem 074/Warastratama Saat Kunjungi Kodim Sragen

Kamis, 9 Juni 2022 16:40 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E. melakukan kunjungan kerja di Kodim 0725/Sragen, Kamis (09/06/2022). Kedatangan Danrem beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Ny. Nuning Achiruddin dan para Kasi Korem disambut pengalungan bunga dan pemberian bunga tangan oleh Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P beserta Isteri didepan gapura masuk Makodim.
Sebelum masuk keruang transit, Danrem lulusan Akmil 97 tersebut menandatangani prasasti renovasi Makodim dan Rumah Jaga dilanjutkan sesi foto bersama dan pelepasan burung perkutut sebanyak 74 ekor serta penanaman pohon di depan Makodim.
Dalam pengarahannya didepan ratusan prajurit TNI, PNS dan Persit Kodim 0725/Sragen, Danrem mengatakan bahwa untuk mengetahui setiap permasalahan yang ada harus rajin turun ke wilayah wilayah. Itu tidak bisa dilakukan hanya dari balik meja, dan karena itulah salah satu alasan kenapa Danrem melakukan kunjungan ke Kodim Sragen.
 “Sekarang isu isu yang berkembang tersebar dengan cepat melalui Gadget, untuk itu para anggota Komando kewilayahan harus tahu perkembangan situasi,” kata Kolonel Inf Achiruddin.
“Setiap anggota pasti memiliki HP namun saya berpesan agar menggunakan medsos secara bijak, jangan sampe gara gara jempol jadi bermasalah dengan hukum, yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan. Ajarkan cara menggunakan medsos dengan benar kepada anak dan gunakan medsos sebagai sarana komunikasi serta silaturahmi dengan keluarga, saudara dan teman,” tandas Danrem.
Mengakhiri pengarahannya, Kolonel Inf Achiruddin, S.E berpesan jangan sampai terjadi pelanggaran, kalau pelanggaran akan diproses, di hukum, dipindahkan dan sebagainya, sehingga akan menyengsarakan keluarga.
“Para Danramil dan rekan rekannya agar saling mengingatkan untuk berbuat yang terbaik,” pesan Danrem.
Pada kesempatan tersebut, Danrem memberikan dukungan moril tali asih dan ungkapan sayang kepada 5 anggota Kodim dan keluarga yang sakit menahun.
Usai pengarahan, Danrem melaksanakan silaturahmi dengan Bupati Sragen Dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Kantor Bupati Sragen.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda