Sebagai Penghormatan kepada Bendera Merah Putih, Bangsa dan Negara,  Danrem 074/Warastratama Pimpin Upacara Bendera

Sebagai Penghormatan kepada Bendera Merah Putih, Bangsa dan Negara, Danrem 074/Warastratama Pimpin Upacara Bendera

Jumat, 17 Juni 2022 10:32 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han  pimpin Upacara bendera tujuh belasan di Lapangan upacara Makorem 074/Warastratama dan membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M , Jumat (17/06/2022). Kegiatan upacara ini  diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 074/Warastratama.
Prosesi upacara diawali pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan Pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri.
Dalam amanatnya, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M mengucapkan      terima kasih  yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas   kerja   keras   dan   dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS  TNI Angkatan  Darat dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanatkan oleh Negara.
Dijelaskan Kasad, TNI AD akan menyelenggarakan event kompestisi Liga Santri yang bekerja sama dengan PSSI, serta akan diikuti oleh seluruh pondok pesantren yang ada di Indonesia.
“Untuk itu, para Komandan Kewilayahan hendaknya dapat mendukung kegiatan tersebut agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” kata Kasad.
Menurut Kasad, percapaian keberhasilan tugas yang telah kita raih selama ini harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan, karena kedepan berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD.
“Oleh karenanya, untuk menyambut tugas tersebut, maka terus pelihara kesiapan operasional serta optimalkan program-program  dalam rangka peningkatan profesionalisme prajurit,” tandas Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M.
Diakhir amanat, Kasad memberikan beberapa penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat dimanapun bertugas dan berada.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda