Bengkel Gratis di Puncak Papua

Bengkel Gratis di Puncak Papua

Kamis, 7 Juli 2022 10:25 WIB Tak Berkategori Yonif Raider 408/Sbh
Ketiadaan peralatan, sarana prasarana dan keterampilan sering kali menjadi kendala bagi warga masyarakat kampung Mayuberi, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua dalam memperbaiki kendaraan bermotor mereka yang rusak.
Melihat situasi ini anggota Satgas Kodim Yonif Raider 408/Sbh pun mempunyai inisiatif baik, yakni Pratu Roni Siswanto (23 th) yang memiliki hobbi dalam bidang otomotif tergerak hatinya untuk membantu warga yang mengeluhkan kerusakan sepeda motor mereka. Alhasil setiap hari di pos Mayuberi ramai didatangi warga masyarakat yang meminta bantuan untuk memperbaiki sepeda motor seperti kencangkan rantai, ganti oli mesin, bersihkan karburator bahkan sampai dengan belah mesin dan ganti secher motor.
Anggota pos Mayuberi Satgas Kodim Yonif Raider 408/Suhbrastha dibawah pimpinan Dansatgas Letkol Inf Ade Afri Ferdaniex yang bertugas diwilayah Distrik Ilaga Utara kabupaten Puncak Papua sering kali mendengar keluhan warga masyarakat tentang kendala kerusakan sepeda motor mereka.
Hal tersebut pun mendapat apresiasi dari Komandan Satgas Kodim Yonif Raider 408/Suhbrastha Letkol Inf Ade Afri Ferdaniex yang mendengar kabar tersebut.
“Saya berharap keberadaan  TNI didaerah penugasan dapat membantu mengatasi kesulitan yang dialami warga, tidak hanya untuk menjaga perdamaian saja akan tetapi sebisa mungkin kita akan melakukan segala hal untuk warga Papua khususnya di wilayah puncak,” pungkas Letkol inf Ade Avri Verdaniex dalam rilis tertulisnya di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Papua,  Rabu (06/07/2022)
Mendez (27 th), salah satu warga kampung Mayuberi yang setiap harinya bekerja sebagai tukang ojek diwilayah tersebut, merasa sangat bersyukur dan berterima kasih terhadap kepedulian anggota pos Mayuberi Satgas Kodim Yonif Raider 408/Suhbrastha.
“Dengan adanya anggota pos yang mempunyai keahlian dalam bidang otomotif, kini masyarakat merasa terbantu apabila sepeda motor mereka mengalami kerusakan, dengan sukarela anggota pos Mayuberi membantu memperbaiki sepeda motor mereka,” kata Mendez.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda