Kunker Ke Kodim 0726/Sukoharjo, Danrem 074/Warastratama Serahkan Taliasih Dan Kursi Roda Bagi Warga Disabilitas

Kunker Ke Kodim 0726/Sukoharjo, Danrem 074/Warastratama Serahkan Taliasih Dan Kursi Roda Bagi Warga Disabilitas

Rabu, 13 Juli 2022 15:23 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Setelah melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa Kodim jajaran Korem 074/Warastratama, kali ini Rabu (13/07/2022) giliran Kodim 0726/Sukoharjo disambangi oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han. Kedatangan Danrem 074/Warastratama beserta rombongan disambut oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol beserta Staf.
Usai menerima jajar kehormatan dari pasukan jaga Kodim 0726/Sukoharjo, Danrem 074/Warastratama didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Korem 074 PD IV/Diponegoro Ny. Nuning Achiruddin menyerahkan tali asih dan kursi roda kepada warga disabilitas dari masing-masing jajaran Koramil.
Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan 74 burung berbagai jenis diantaranya burung Tekukur, Merpati, Kutilang dan Perkutut. Angka 74 ini merupakan simbol/lambang Korem 074/Warastratama.
Setelah disambut penari yang diiringi Langgam Gamelan Sukoharjo Makmur oleh Tim Gamelan Kartika Yudha Laras Kodim 0726/Sukoharjo,  Danrem 074/Warastratama menuju lapangan Bulu Tangkis untuk memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS Kodim 0726/Sukoharjo dan Persit KCK Cabang XLVII Dim 0726 Sukoharjo.
Dalam kunjungan kerjanya, Danrem melakukan pembinaan hingga melihat kesiapan Kodim 0726/Sukoharjo dalam menjaga keamanan wilayah. Danrem mengingatkan kepada seluruh anggota TNI di Solo Raya agar mengikuti perkembangan lingkungan strategis serta dinamika yang saat ini terjadi. Dengan mengetahui perkembangan situasi, anggota dapat mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi.
“Babinsa sebagai ujung tombak harus bisa dan mampu membaca situasi serta mengendalikan warga binaannya dan jika terjadi suatu gejolak agar diantisipasi sehingga negara kita tetap aman,” kata Danrem.
Pada kesempatan tersebut, Danrem menghimbau agar masing-masing anggota menciptakan lingkungan kerja yang guyub dan kompak, agar kinerjanya menjadi lebih baik dan bagus.
Danrem juga memberikan penekanan kepada anggota tentang pentingnya pembinaan keluarga dan pentingnya menjaga kesehatan demi menunjang pelaksanaan tugas Pokok Prajurit.
“Saya juga menekankan tentang penggunaan media sosial, agak digunakan secara bijak dan dewasa,” pesan Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han.
Ditempat terpisah, Ketua Persit KCK Koorcab Korem 074 PD IV/Diponegoro Ny. Nuning Achiruddin berkesempatan meninjau stand produk UMKM perwakilan dari masing-masing Ranting Persit KCK jajaran Kodim 0726/Sukoharjo.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda