Danrem 074/Warastratama Pimpin Apel Gelar Pasukan  Pam VVIP  Kunker Wakil Presiden Republik Indonesia

Danrem 074/Warastratama Pimpin Apel Gelar Pasukan  Pam VVIP Kunker Wakil Presiden Republik Indonesia

Jumat, 29 Juli 2022 14:21 WIB Tak Berkategori Penrem 074/Wrt
Jelang kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia di wilayah Surakarta pada tanggal 30 Juli 2022, Satgas Pam VVIP melaksanakan apel gelar pasukan yang diikuti oleh pasukan TNI/Polri dan Instansi terkait bertempat di Lapangan Parkir Stadion Manahan Surakarta, Jumat (29/07/2022)
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han selaku Dansatgas Pam Wilayah mengucapkan selamat datang kepada para peserta Apel gelar pasukan, disertai harapan semoga kegiatan ini benar-benar dapat dipahami oleh para prajurit dan seluruh instansi terkait sesuai Protap PAM VVIP sehingga berhasil melaksanakan tugas PAM VVIP dengan baik.
Menurut Danrem, tugas pengamanan ini merupakan kehormatan dan tidak dapat dilaksanakan sekedarnya, namun tugas ini harus dilaksanakan semaksimal mungkin, mengingat obyek pengamanan adalah Wakil Kepala Negara Republik Indonesia.
”Oleh karena itu melalui apel gelar pasukan ini diharapkan akan tercipta kesiapan dan  sinkronisasi serta sinergitas antar instansi yang terkait demi kelancaran pembukaan kegiatan Asean Para Games yang akan dibuka oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia” tambah Kolonel Inf Achiruddin.
Diakhir amanat Danrem 074/Warastratama menyampaikan beberapa  penekanan yang harus dipedomani oleh seluruh petugas Pengamanan.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda