Korem 074/Warastratama Gelar Pembinaan Pemberdayaan KBT

Korem 074/Warastratama Gelar Pembinaan Pemberdayaan KBT

Selasa, 2 Agustus 2022 14:55 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Guna membangun kebersamaan dan memperkuat jalinan silaturahmi, Korem 074/Warastratama menggelar kegiatan pembinaan pemberdayaan dengan Keluarga Besar TNI yang terdiri dari FKPPI, PPM dan Hipakad Se Solo Raya di Aula Makorem 074/Warastratama, Selasa (02/08/2022).
Dalam sambutan Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han yang dibacakan Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol., mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap Keluarga Besar TNI yang selama ini terus menjalin komunikasi, koordinasi dan silaturahmi dengan Korem 074/Warastratama sehingga hubungan emosional dan keteguhan pada komitmen bersama demi kepentingan bangsa dan negara, dapat tetap terjaga dengan baik.
“Forum seperti ini juga bisa menjadi jembatan yang mampu menghilangkan sekat-sekat antara TNI AD khususnya Korem 074/Warastratama dengan Keluarga Besar TNI dan memperkokoh soliditas antar organisasi KB TNI agar tidak terbelah dengan prinsip silih asih, silih asah dan silih asuh,” kata Danrem.
Dilanjutkan Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han bahwa TNI AD khususnya Korem 074/Warastratama mengharapkan dengan dukungan Keluarga Besar TNI akan semakin mantap dalam menjalankan program dari satuan atas yang bertujuan untuk menjaga keutuhan NKRI dari bahaya ekstrim kiri (bahaya laten komunis) dan ekstrim kanan sehingga Pancasila akan tetap dipegang teguh.
“TNI AD akan menjalankan kepercayaan dari para keluarga besar TNI untuk menjadi mandiri diberbagai bidang dan selalu siap menghadapi segala kemungkinan yang akan timbul serta akan bersikap netral,” imbuh Danrem.
“Menghadapi kondisi di atas, saya berharap hubungan antara KBT dengan Korem 074/Warastratama bukan sebatas hanya sebagai mitra kerja tetapi harus benar-benar merupakan sebuah keluarga dan saling bahu membahu dalam mempertegas komitmen untuk bersama-sama membawa visi dan misi sebagai garda NKRI dalam rangka menangkal proxy war, serta menjadi agen komunikasi dan informasi tentang TNI kepada masyarakat luas,” pungkas Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda