Jelang Hari Kemerdekaan RI, Kodim Sragen Percantik Mako

Jelang Hari Kemerdekaan RI, Kodim Sragen Percantik Mako

Rabu, 3 Agustus 2022 08:28 WIB Tak Berkategori Pendim0725/Srg
Hut Kemerdekaan RI ke-77 sudah didepan mata tinggal 15 hari lagi Indonesia akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaannya. Kodim 0725/sragen mulai berbenah diri dengan melaksanakan pembersihan lingkungan Makodim, menata pot berisi tanaman, melaksanakan pengecatan dan pemasangan umbul-umbul. Kegiatan tersebut tak lain dan tak bukan bertujuan untuk menyambut Hut Kemerdekaan Indonesia dan menyemarakkan kegiatan 17 an, Selasa (02/08/2022).
Serma Joniva selaku koordinator tukang yang memasang umbul-umbul menyampaikan kegiatan seperti ini adalah kegiatan tahunan setiap menjelang 17 an akan tetapi sebagai TNI kita harus menjadi contoh bagi instansi lain untuk menyemarakkan 17 an, baik dikantor maupun dirumah masing masing-masing.
“Sesuai petunjuk Komando atas pemasangan bendera merah putih dan umbul umbul memang terhitung mulai tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus,” Kata Joniva.
Pemasangan umbul umbul selain di depan Makodim juga dipasang telisir di depan kantor Kasdim dan Dandim serta depan penjagaan. Serma Joniva berharap peringatan 17 an tahun ini lebih semarak dibandingkan tahun lalu serta Kodim menjadi contoh bagi instansi lain untuk memasang pernak pernik 17 an, karena dengan cara tersebut merupakan bagian dari mensyukuri hari bersejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P juga sudah memerintahkan jajaran Koramil maupun rumah anggota TNI dan PNS mulai 1 Agustus sudah terpasang umbul umbul maupun pernak pernik lainnya.
“Kami ingin memberikan contoh kepada masyarakat bahwa even yang dirayakan setahun sekali ini bisa semarak dan menggugah kecintaan kita kepada tanah air,” tegas Dandim.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda