Danrem 074/Warastratama Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunker Presiden RI “1954  Personil Gabungan Akan Diturunkan”

Danrem 074/Warastratama Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunker Presiden RI “1954  Personil Gabungan Akan Diturunkan”

Jumat, 5 Agustus 2022 12:50 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han selaku Dansatgas Pamwil didampingi Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakosa memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan (PAM) VVIP RI-1 bertempat di Lapangan Upacara Makorem 074/Warastratama, Jumat (05/08/2022).
“Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI dan rombongan ini harus berjalan dengan sukses, berhasil, dan tidak boleh gagal”, hal ini ditegaskan Danrem 074/Warastratama.
Dijelaskannya, setiap Dansatgas dan Subsatgas dituntut untuk mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal, serta mampu dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan. Apel gelar pasukan tersebut menggambarkan totalitas kesiapan pengamanan, mulai dari H-1 sampai selesai kunker Presiden RI beserta rombongan di wilayah Korem 074/Warastratama.
Untuk itu, Danrem 074/Warastratama meminta pada pelaksanaan pengamanan, masing-masing satuan tugas harus menguasai dan melaksanakan tugas sesuai dengan sektor dan wilayah tugasnya masing-masing dengan sebaik-baiknya serta saling berkoordinasi antar satuan tugas demi suksesnya pengamanan.
Sebanyak 1954 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Dishub, BPOM, DLLAJR, PDAM, PLN dan Dinas Kesehatan disiapkan untuk pengamanan kunker Presiden RI beserta rombongan di Wilayah Surakarta.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda