Danrem 074/Warastratama Kunjungi Kodim 0724/Boyolali

Danrem 074/Warastratama Kunjungi Kodim 0724/Boyolali

Kamis, 1 September 2022 15:47 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han., dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 074 PD IV Diponegoro Ny. Nuning Achiruddin melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0724/Boyolali sekaligus melihat kesiapan satuan jajaran Korem 074/ Warastratama, Kamis (1/09/2022).

Kedatangan Danrem 074/Warastratama beserta rombongan disambut oleh Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F. Siwabessy, M.A., dan Isteri beserta Forkopimda Kab. Boyolali, selanjutnya pengalungan bunga dan penyerahan buket bunga tangan diiringi tarian topeng ireng yang merupakan tarian khas tradisional Kabupaten Boyolali.

Saat berada di Makodim, Danrem 074/Warastratama menerima paparan laporan satuan oleh Dandim 0724/Boyolali tentang situasi dan kondisi satuan di wilayah Kodim 0724/Boyolali secara keseluruhan dalam keadaan aman dan kondusif.

Usai menerima paparan, Danrem memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Boyolali di Aula Makodim 0724/Boyolali.

Dalam pengarahannya Danrem 074/Warastratama menekankan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0724/Boyolali untuk lebih bijak dalam menggunakan medsos serta selalu mengantisipasi persiapan pemilu tahun 2024.

“Pahami faham-faham radikalisme di sekitar rumah kita dan jaga keharmonisan keluarga dengan cara menghindari pertikaian keluarga yang bisa menyebabkan perceraian,” imbuh Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han.

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada anggota dan Persit yang hingga saat ini tidak ada pelanggaran, sehingga tugas pokok sebagai satuan Komando kewilayahan dapat berjalan dengan baik.

“Selanjutnya saya mengajak kepada seluruh anggota untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada NKRI, yang di mulai dari diri sendiri dan keluarga,” ajak Danrem.

“Dengan seperti ini maka seluruh prajurit akan bisa memberikan yang terbaik untuk satuan, masyarakat bangsa dan Negara,” pungkas Danrem.

Usai memberikan pengarahan, Danrem 074/Warastratama didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Ny. Nuning Achiruddin menyerahkan tali asih kepada anggota yang sakit menahun.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda