Kodim 0735/Surakarta Asah Kemampuan Prajuritnya Dengan Latihan Menembak

Kodim 0735/Surakarta Asah Kemampuan Prajuritnya Dengan Latihan Menembak

Jumat, 2 September 2022 15:10 WIB Tak Berkategori Pendim 0735/Ska
Bertempat di lapangan tembak Grup 2 Kopassus, Kandang Menjangan, Kartasura, seluruh prajurit dari Kodim 0735/Surakarta mengikuti latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan III TA. 2022 yang diikuti 196 Anggota, Kamis (01/09/2022).
Danramil 05/Pasar Kliwon Kapten Inf Suwarto  selaku Komandan Latihan saat ditemui di sela-sela kegiatan menembak tersebut menegaskan, tujuan latihan menembak ini adalah untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan ketrampilan serta kemahiran prajurit dalam bidang menembak.
“Saya tekankan kepada seluruh Prajurit untuk memperhatikan dan mengutamakan faktor keamanan. Bagi prajurit yang belum mendapatkan giliran untuk menembak supaya menunggu di daerah persiapan yang sudah ditentukan, tidak ada yang kutak-katik atau bermain-main dengan senjata,” tegasnya.
Ia berharap seluruhnya dapat mengikuti petunjuk dan arahan dari koordinator latihan sehingga  latihan menembak ini dapat dilaksanakan dengan tertib dan aman serta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.
Lebih lanjut Danlat menambahkan bahwa latihan menembak yang dilaksanakan sekarang ini merupakan latihan Triwulan III TA.2022, dengan materi latihan menembak senapan jarak 100 Meter.
“Untuk menembak senapan kita menggunakan senapan serbu jenis FNC buatan Belgia dan Senapan SS 1 buatan PT Pindad dengan materi menembak tepat jarak 100 meter sikap tiarap,” pungkasnya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda