Danrem 074/Warastratama Hadiri Peringatan Haornas ke 39 tahun 2022

Danrem 074/Warastratama Hadiri Peringatan Haornas ke 39 tahun 2022

Jumat, 9 September 2022 12:46 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han., hadiri peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39 tahun 2022 bertempat  di Stadion R. Maladi Sriwedari, Kota Surakarta yang dipimpin oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Jumat (09/09/2022).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jateng mengatakan bahwa Haornas menjadi momentum dan semangat untuk mencetak atlet-atlet berprestasi. Ia juga mendorong agar setiap daerah mengembangkan sport tourism yang berkelanjutan.

“Tentu ini semangat, maka saya coba dialog dengan anak-anak muda, generasi muda, yang punya talenta olahraga, bakat olahraga, atau hobi olahraga. Satu, menjaga kesehatan, Dua berprestasi. Sekarang prestasi inilah yang coba kita arahkan untuk nantinya bisa menjadi atlet dan mengibarkan Sang Saka Merah Putih,” kata Ganjar Pranowo.

Ganjar mengaku senang karena Haornas  tahun ini bisa dirayakan secara terbuka. Antusiasme para siswa, atlet, dan masyarakat yang hadir juga memberikan semangat. Apalagi Haornas kali ini bertempat di Solo (Surakarta) yang memiliki sejarha panjang dalam dunia olahraga di Indonesia.

“Mulai dari PON pertama sampai yang terakhir adalah ASEAN Para Games yang menggemparkan,” imbuh Gubernur.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda