Binsiap Apwil Dan Puanter, Langkah Nyata Kodim 0735/Surakarta Tingkatkan Kemampuan Prajuritnya

Binsiap Apwil Dan Puanter, Langkah Nyata Kodim 0735/Surakarta Tingkatkan Kemampuan Prajuritnya

Rabu, 14 September 2022 14:34 WIB Tak Berkategori Pendim0735/Ska

Dalam rangka meningkatkan kesiapan Prajurit dalam melaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah, Kodim 0735/Surakarta gelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Semester II TA. 2022 di Aula Dharmawangsa Komplek Kodim 0735/Surakarta, Jln. A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Rabu (14/09/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan agar seluruh Aparat Komando Kewilayahan (Kowil) khususnya Kodim 0735/Surakarta menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun satuan.

Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk merefresh dan mengingat kembali materi-materi teritorial, sehingga diharapkan nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas di lapangan.

“Sehingga melalui kegiatan ini terwujud Prajurit yang memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional serta dapat berintegrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di satuan komando kewilayahan di jajaran Kodim 0735/Surakarta,” tuturnya.

“Kegiatan ini juga bisa menyamakan langkah dan misi para Babinsa dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara melalui tugas pembinaan teritorial di wilayahnya dan terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkas Dandim.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda