Dandim Karanganyar : Kata Siapa TNI Tidak Solid

Dandim Karanganyar : Kata Siapa TNI Tidak Solid

Jumat, 16 September 2022 13:23 WIB Tak Berkategori Pendim0727/Kra
Menyikapi adanya ucapan salah satu anggota DPR RI Effendi Simbolon, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. mengungkapkan saya tidak setuju dengan pendapat anggota DPR RI Efendi Simbolon yang menyatakan bahwa TNI tidak solid dan seperti gerombolan, kalau kita artikan secara sederhana gerombolan ini sekelompok orang yang tidak terorganisir.
“Saya selaku Komandan Kodim bisa merasakan betul, bahwa TNI yang berada di lapangan solid dan loyal tegak lurus. Terbukti, dengan program unggulan Bapak Kasad yang betul-betul riil terlaksana dilapangan dan betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tentunya ini menggambarkan bahwa perintah dari komando atas benar-benar dilaksanakan dengan baik,” ungkapnya.
Sebagai contoh program manunggal air yang sudah dilaksanakan di wilayah Karanganyar, yang dapat memberikan manfaat ketersediaan air untuk kebutuhan sehari-hari yang sebelumnya kurang mencukupi.
“Sehingga ini mematahkan pernyataan Effendi Simbolon yang menyatakan TNI seperti gerombolan. Kami meminta Effendi Simbolon atau siapapun lebih berhati hati dalam mengeluarkan pernyataan,”pungkas Dandim.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda